Penyakit Gonore

Diposting pada

penyakit gonorePenyakit Gonore atau Kencing Nanah

Banyak orang, baik itu pria maupun wanita yang banyak belum mengetahui dampak penyakit gonore dari hubungan seks bebas tanpa menggunakan alat pengaman dan melakukannya dengan cara yang kotor, baik dengan cara anal ataupun oral, dan juga mainan seks yang terkontaminasi atau tidak dilapisi dengan kondom yang baru atau higienis.

Salah satu penyakit menular seksual atau PMS yang umum dan sering di alami orang adalah penyakit pria gonore atau kencing nanah.

Penyakit tersebut adalah salah satu penyakit menular seksual yang sering di alami oleh orang, karena penyakit ini disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria Gonorrhoeae atau gonococcus. Gonore bisa berkembang menjadi kondisi medis yang lebih berbahaya jika tidak segera diobati.

Penyakit ini bisa terjangkit pada pria maupun wanita dan biasanya terdapat pada cairan penis dan vagina dari orang yang terinfeksi.

Infeksi ini juga dapat menyebar melalui aliran darah dan mempengaruhi selaput lender di seluruh tubuh. Bakteri dari kencing nanah bisa menyerang daerah dubur, serviks atau leher rahim, uretra atau saluran kencing dan sperma, mata dan juga bagian tenggorokan.

Gejala penyakit yang lebih serius bisa meliputi nyeri sendi dan ruam. Komplikasi gonore juga bisa merusak pada radang otak dan infeksi yang melibatkan kapsul yang mengelilingi hati.

Bakteri gonore tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tidak menular melalui dudukan toilet, peralatan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, dan juga pelukan.

Penyakit kencing nanah juga bisa terinfeksi terhadap bayi di saat proses kelahiran melalui vagina, apabila ibu dari bayi tersebut menderita penyakit kencing nanah dan pada umumnya di alami pada bagian mata si bayi, hingga berpotensi mengakibatan kebutaan permanen.

Tanda dan Gejala Umum Penyakit Gonore

Gonore tidak selalu menunjukkan gejala pada pria atau wanita. Mungkin saja terinfeksi dan tidak mengetahuinya. Gejala gonore pada pria termasuk gejala kencing atau buang air kecil yang tidak biasa dan terasa menyakitkan dan juga gatal.

Berdasarkan informasi rumah kesehatan kelamin gejala pada wanita biasanya tidak begitu terlihat atau tidak ada. Jika ada, gejala pada wanita meliputi buang air kecil yang menyakitkan, demam, keputihan yang tidak biasa pada kurun waktu, muntah dan sakit perut.

Jika Anda memiliki gejala serius mengenai penyakit gonore, Anda harus segera pergi ke rumah sakit atau klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih serius.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *